Cara Root Lenovo S560

Ini cara root Lenovo S560 paling gampang | Lenovo rupanya mulai juga mengembangkan diri ke smartphone setelah sukses dengan laptopnya yang berhasil membuat vendor lain ketar-ketir dengan gerakannya yang sangat progresif. Tapi sekarang kita tidak akan membicarakan laptop, melainkan salah satu smartphone Android andalan Lenovo, yaitu si S560.

Lenovo S560 sendiri diunggulkan karena fitur Dolby Mobile-nya yang memberi nilai lebih, dibanding Lenovo S700i yang menang dari sisi baterai. Ok, saya kira anda sudah tahu itu, toh kalau anda sampai di posting cara root S560 ini, tentu anda sudah memegangnya sekarang, to? hehe…. Untuk review menyeluruhnya, habis ini dech saya akan coba buat. Soalnya masih 3 hari saya memakai Lenovo S560 ini.

Sejatinya cara root Lenovo S560 ini saya copy dari postingannya mas Haybat yang sudah dengan telaten menterjemahkan dan menyadur langkah-langkahnya yang aslinya berbahasa dewa di sini. Terima kasih banyak.

Lenovo S560Ok sekarang langkah-langkah cara root Lenovo S560 paling mudah:

Saya sudah mencoba cara ini di Lenovo S560 dengan firmware ROW_105, bersama dengan Asus 1215B ber-Windows 7 32 bit SP1.

1. Download semua bahannya di sini. Itu cuman berisi satu file terkompres yang berisi driver Lenovo lengkap dengan rooting toolnya.

2. Back Up data dulu, jadi sekiranya nanti ada masalah, kita masih bisa mengembalikannya.

3. Di Lenovo S560, masuk ke setting, developer option, centang USB debugging

4. Ekstrak file Root Haybat hasil download tadi.

5. Install drivernya dulu. (LenovoUsbDriver_1.0.0.exe). Kalau yakin sudah terinstall, baru dech di connect-kan itu Lenovo S560 ke laptop via kabel datanya.

6. Tunggu sebentar sampai laptop anda mengenali S560.

7. Jalankan RunMe.bat

cara root Lenovo S560

8. Jawab dengan mengetik angka 1. (Memang di situ tertulis opsi 1 itu untuk Sony Xperia T, tapi bisa untuk Lenster kog. Kemudia tekan Enter

9. Lihat layar di S560-nya, klik “Restore My Data” yang muncul di layar.

10. Tunggu sampai prosesnya selesai. Tidak lama kog, lebih lama ketika saya root Xperia Ray dulu. Setelah si Lenovo S560 anda restart 3x / sampai program root tadi menyatakan kalau prosesnya selesai. Pengalaman saya sih, cuman restart 1 kali dah jadi rooted.

11. Cabut kabel datanya. Selesai!

Catatan:

a. Pada saat menginstall LenovoUsbDriver_1.0.0.exe, Windows akan memberi peringatan, abaikan saja dengan klik “yes”, aman kog.

b. Kalau setelah proses ini si Lenster jadi terasa lambat, coba di restart lagi.

c. Kalau sudah ada icon seperti ini: image, berarti anda sudah berhasil root Lenovo S560.

d. Kalau mau, silahkan update superuser ini melalui Google Play

e. Sebelum melakukannya, saya tidak memberi jaminan akan berhasil, silahkan dilakukan atas dasar kesadaran anda sendiri atas segala resiko yang bisa terjadi pada Lenovo S560 anda. Hehe…. Selamat mencoba me-root S560!

1 comments:

  1. saya udah root dengan cara ente gan. tapi kok hape ane jadi lambat yah ? minta pencerahannya dong gan ?

    ReplyDelete

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2014 HP Tablet Gadget Android is proudly powered by blogger.com | Design by Tutorial Blogspot Published by Template Blogger