Kode Rahasia Android

Android Secret CodesBaca kode rahasia Android berikut ini. Kode rahasia ini berlaku di semua gadget Android. Meski mungkin akan ada perbedaan di tiap smartphone Android. Kalau kamu beru kenal Android, mungkin bertanya, apa perlunya mengetahui kode rahasia Android? Begini, sebenarnya semua ponsel dengan sistem operasi apapun mempunyai kode rahasia. Mulai dari jaman Nokia jadul sampai yang terbaru dari Apple atau Samsung, semua punya kode rahasia. Apa fungsi kode rahasia itu? Banyak. Tapi terutama untuk membuka fitur-fitur dalam yang tidak setiap saat diperlukan. Utamanya berkaitan dengan cara melakukan tes terhadap ponsel atau melakukan setting ulang secara lebih dalam.

Siapa saja yang butuh kode rahasia ini? Hehe, semua juga butuh. Cuman yang pasti kita perlu menggunakan kode rahasia ini ketika akan membeli handphone baru. Kode rahasia ini bisa kita pakai untuk mengechek kondisi sesungguhnya handphone yang akan kita beli. Cermati kode rahasia Android di bawah ini dech, nanti kamu akan mengetahui mana saja kode rahasia yang kamu perlukan.

1. *#*#0*#*#* LCD Test.
Kode ini memiliki fungsi utama untuk memeriksa layar. Setelah menekan kode ini akan muncul beberapa tombol pilihan red, green, blue, receiver (white), vibration (black), dimming, megacam, sensor, touch, sleepmode, speaker, dan sub key.
2. *#2664#
Kode ini juga untuk memeriksa layar. Setelah menekan kode layar akan berubah menjadi hitam, sentuh layar dan gerak-gerakkan, garis merah akan muncul. Apabila anda menarik garis dan ada yang putus, berarti ada masalah dengan layar ponsel.
3. *#2663# Touch screen version.
Pada menu ini terdapat info touch screen firmwire version, dan pilihan untuk update secara online.
4. *#0673# Melody Test.
Kode ini untuk memeriksa speaker. Setelah menekan kode ini akan muncul tombol pilihan Speaker_on, Receiver_on, Headset_on Left, Headset_on Right, Receiver_Headset_on Left, Receiver_Headset_on Right, OFF, dan EXIT.
5. *#0842# Device test.
Kode ini untuk memeriksa kemampuan getaran ponsel. Pada menu ini akan ada beberapa tombol On, Off, Auto untuk mencoba mode getar ponsel.
6. *#*#4636#*#* Testing.
Kode in berisi menu informasi handset, informasi baterai, menampilkan stastitik penggunaan ponsel dan aplikasi. Juga bisa diketahui informasi tentang WiFi.
7. *#232337# Bluetooth test.
Setelah memasukkan kode ini akan tampil Bluetooth device address.
8. *#44336# Version.
Menampilkan informasi versi firmwire ponsel, waktu pembuatan ponsel, dan changelist.
9. *#*#4636#*#*
Kode ini dapat digunakan untuk mendapatkan informasi menarik tentang telepon dan baterai, diantaranya: Informasi Handset, Informasi Battery, Battery history dan Statistik Pemakaian

Cara melihat kode IMEI Android: *#06#

Cara mengetes WLAN, GPS dan Bluetooth
*#*#232338#*#* Menampilkan WiFi MAC address
*#*#1472365#*#* Mengetes GPS
*#*#1575#*#* Mengetes GPS lainnya
*#*#232339#*#* atau *#*#526#*#* OR *#*#528#*#* Mengetes WLAN (Gunakan tombol “Menu” untuk memulai berbagai tes)
*#*#232331#*#* Mengetes Bluetooth
*#*#232337#*# Menampilkan Bluetooth device 

Cara untuk mengetahui informasi versi Firmware
*#*#1234#*#* Mengetahui PDA dan Handset
*#*#1111#*#* Mengetahui versi FTA SW
*#*#44336#*#* Mengetahui PDA, Phone, CSC, Build Time, Changelist number
*#*#4986*2650468#*#* Mengetahui PDA, Phone, H/W, RFCallDate
*#*#2222#*#* Mengetahui versi FTA HW

Kode untuk menampilkan berbagai tes
*#*#0673#*#* atau *#*#0289#*#* Mengetes Melody atau Nada
*#*#0842#*#* Mengetes Device (Vibration dan BackLight)
*#*#2663#*#* Mengetahui versi Touch screen
*#*#0283#*#* Packet Loopback
*#*#0*#*#* Mengetes LCD
*#*#2664#*#* Mengetes Touch screen
*#*#0588#*#* Mengetes Proximity sensor
*#*#3264#*#* Mengetahui versi RAM

Banyak ya…? Hehe… Ya karena banyak itu, ada baiknya kamu tekan Ctrl-D sekarang dech, jadi posting tentang kode rahasia Android ini akan terbookmark di browser-mu. Jika nanti membutuhkan kode rahasia Android lagi, kamu tinggal klik saja.

0 Response to "Kode Rahasia Android"

Post a Comment

Google+ Followers